Profile YIUS

History

Yayasan Indonesia Untuk Semua (YIUS) didirikan pada 21 Oktober 2004 oleh sekelompok aktivis dan profesional muda. YIUS merupakan yayasan yang bersifat independen, non partisan dan nirlaba yang beroleh pendanaan dari hibah, sumbangan dari yayasan, perusahaan-perusahaan ataupun perorangan.

YIUS didirikan dengan prinsip bahwa setiap orang harus merasakan keadilan dan perlakuan yang sama tanpa membedakan suku, ras, agama dan budaya. Bagi YIUS Indonesia harus mampu menjadi rumah bagi semua warga negara sesuai dengan slogan Bhinneka Tunggal Ika.

Visi YIUS adalah terwujudnya Indonesia yang menjunjung tinggi hak azazi manusia sehingga menjamin kesetaraan penduduk di mata hukum terutama dalam pemenuhan hak masyarakat atas kesejahteraan, pendidikan dan kesehatan.

Misi YIUS adalah melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial yang bergerak dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui perbaikan kualitas pendidikan dan kualitas kesehatan secara mandiri ataupun bekerjasama dengan pihak lain.

YIUS juga memiliki misi untuk mendidik masyarakat dalam hal pemenuhan hak dan kewajiban dalam hubungan dengan negara terutama yang mempengaruhi hajat hidup masyarakat secara keseluruhan.

Anggota

Faldo Maldini

Faldo Maldini

Ketua

Faldo Maldini lahir pada 9 Juli 1990 dan menjabat sebagai Ketua Yayasan Indonesia Untuk Semua (YIUS) sejak Maret 2021. Faldo Maldini lulusan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Departemen Fisika Universitas Indonesia tahun 2008-2013. Pada tahun 2016-2021 menyelesaikan program Magister Ilmu Politik di Universitas Indonesia.
Semasa mahasiswa aktif dalam dunia organisasi kemahasiswaan. Menjalani program riset pasca sarjana di Imperial College London dan menjadi ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia di United Kingdom (PPI UK) pada tahun 2013-2014. Saat ini juga menjabat sebagai Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia. Selain berpolitik, Faldo Maldini terlibat dalam beberapa bisnis

Fenty Noverita Indrawaty

Fenty Noverita Indrawaty

Sekretaris

Rahmanita

Rahmanita

Bendahara

Drs. Suyoto

Drs. Suyoto

Ketua Pengawas

Nanang Pujalaksana

Nanang Pujalaksana

Anggota Pengawas 1

Diana Paramita

Diana Paramita

Anggota Pengawas 2

Lembaga yang bernaung di bawah YIUS

The Indonesian Institute

Civil Society Watch

Adinda Tenriangke Muchtar

Adinda Tenriangke Muchtar

Direktur Eksekutif TII (The Indonesian Institute)

Ade Armando

Ade Armando

Direktur CSW (Civil Society Watch)